Logo adalah sebuah elemen yang krusial di dunia fashion saat ini. Walau sudah menjadi validasi sejak dulu atau kapanpun logo itu diciptakan, tapi saat ini, tempilan logo pada elemen fashion mempunyai pengaruh yang kuat terhadap market. Atas kesadaran itu pula, Matthew Williams, Direktur Kreatif Givenchy, melansir logo baru yang berkesan futuristik dan bold pada koleksi pria spring/ summer 2023.
Logo baru ini hadir dengan nama G-Cut yange berkesan tajam dan tegas. Dihadirkan dalam bentuk kacamata, aksesoris dan hiasan bordir pada pakaian. Tapi bukan hanya itu yang menjadi highlight pada koleksi yang banyak terinspirasi dari pakaian-pakaian outdoor ini, ada juga penggunaan material denim yang sudah diolah ulang sehingga menghasilkan efek washed yang tak biasa serta bertekstur. Juga pengaplikasian penggunaan teknik jahit Buro, yaitu teknik jahit dari Jepang, yang menghasilkan tekstur pada kain. Selain itu tentu saja material kulit, katun poplin, wool, rajut dan nylon juga digunakana pada koleksi ini. Khusus nylon, dibuat dengan tekstur seperti kotak-kotak dengan logo G yang tersamar.
Siluet semua dibuat berpotongan serba oversize dan longgar, termasuk celana berpipa lebar dan stelan jas dengan efek sobek di bagian lutut. Serba oversize ini juga diaplikasikan pada ukuran-ukuran tas tote Triangle dan separu. Pelengkap lain seperti sepatu, diciptakan pula Knited TK-360 sneakers, sepatu yang seluruhnya, hingga pada tapak, menggunakan material knit, dengan bentuk yang lebih chungky. Juga penutup kepala dan wajah atau balaclava masih menjadi trend tahun depan, tapi versi Givenchy tanpa penutup kepala sehingga terlihat seperti memakai head-band. Sementara tas Antigona dan Triangle, bertransformasi menjadi tas cross-body bag yang menggunakan material upcycle yang watreproof. Memang trend sustainable fashion semakin kuat di musim ini dan hampir hadir pada setiap jenama Paris.
Foto dok. Givenchy