Kolaborasi luxury yang paling dibicarakan saat ini, Fendi X Versace, alias FENDACE, yang diluncurkan di Milan pada akhir tahun 2021, akhirnya siap disebar ke permukaan bumi ditandai dengan kampanye berupa satu seri foto yang dibidik oleh Steven Meisel dan video pendek arahan filmmaker, Alec Maxwell. Kampanye melibatkan deretan model tenar seperti Adut Akech, Amar Ak-way, Anja Rubik, Anok Yai, Imaan Hammam, dan Lina Zhang, serta supermodel Naomi Campbell dan Kristen McMenamy. Mereka membawakan spirit FENDACE, yang mengusung ‘More is More’ (khas Versace), dan formasi accessorizing dan craftmanship (khas Fendi). Maka tampaklah keriaan motif print dan warna yang glamor beserta soliditas monogram yang karakteristik. Perhatikan tas FENDACE Peekaboo dan Baguette yang ikonik, sangat collectible. Lihat juga Tas Fendace Medusa, tempat perkawinan logo FF Fendi dan simbol Medusa Versace, cara dua rumah mode saling menghormati jati diri masing-masing. Koleksi FENDACE, Versace by Fendi, maupun Fendi by Versace ini sudah hadir sejak tanggal 12 Mei 2022 dalam bentuk global pop-up di butik-butik Fendi dan Versace, juga online di kedua web jenama tersebut.




