Sosoknya tenang, rendah hati, senyum yang pas, dan bergaya komunikasi yang soft tetapi sangat meyakinkan. Dialah Andry Kurnyawan, yang telah ditunjuk oleh InterContinental Bali Resort sebagai Director of Public Relations and Marketing. Walau wajah baru di resor mewah di pantai Jimbaran ini, Andry sudah memiliki jam terbang yang mumpuni dan dikenal oleh banyak awak media nasional. Andry memang telah berkarir di industri perhotelan sejak 15 tahun yang lalu. Dalam perjalanan karirnya, Andry telah mempertajam ilmu komunikasinya dan memperluas jaringan bisnis di sejumlah hotel dan resor mewah di Indonesia, di antaranya The Westin Resort Nusa Dua, Bali; Hotel Mulia Senayan, Jakarta; Sudamala Resorts, dan Alila Seminyak, Bali. Penerapan strategi pemasaran dan hubungan pemasaran berpola keakraban yang telah ia lakukan, turut berimbas pada popularitas dan mengharumkan nama-nama properti yang pernah ia tangani.
Bagi Andry, InterContinental Bali Resort merupakan pengalaman kedua. Sebelumnya, ia pernah menjabat sebagai Cluster Public Relations Manager untuk InterContinental Bali Resort dan Hotel Indigo Bali Seminyak Beach pada periode 2019 hingga 2021. Pengalamannya tersebut tentu saja telah memberikan pemahaman yang mendalam akan visi dan identitas resor yang sekarang ia pegang. Di peran barunya ini, Andry memiliki tujuan utama untuk mempertegas kehadiran InterContinental Bali Resort sebagai akomodasi liburan tepi pantai yang mewah, lebih dari pada itu adalah sebagai destinasi utama di Bali untuk keperluan rapat, insentif, konferensi, dan pameran (MICE). Misi ini berpotensi cerah apalagi kondisi resor dan fasilitasnya yang baru saja menjalani renovasi total. “Dengan kehadiran Andry Kurnyawan sebagai pemimpin tim hubungan masyarakat dan pemasaran, kami yakin InterContinental Bali Resort akan senantiasa naik ke tingkat yang lebih tinggi dan kesan baru yang berbeda, menyenangkan tamu dari berbagai belahan dunia. Kami menantikan perjalanan bersama yang penuh kesuksesan dan kemakmuran ini,” ujar Christoph Pouls, Resort Manager.
Dengan pengetahuan dan keahliannya, Andry akan mengimplementasikan strategi ke pasar domestik, regional, dan Eropa dengan memanfaatkan aspek demografi utama guna memaksimalkan jangkauan dan gaung InterContinental Bali Resort lebih luas. Beberapa pendekatan inovatif yang akan ia lakukan, diantaranya mengeksplorasi kolaborasi dan kerjasama potensial, seperti menggelar acara dan program, dengan jenama ternama. Strategi ini bertujuan untuk meningkatkan pengalaman menginap tamu serta lebih lanjut menjadikan InterContinental Bali Resort sebagai pilihan utama bagi wisatawan yang cerdas.