Saat Pasha De Cartier pertama kali diluncurkan pada tahun 1985, jauh sebelum itu, Cartier sudah mengarsipkan dokumen mengenai eleman jam tangan ini. Mulai dari desain blue print, angka Arab, tutup crown dan lainnya. Pada saat diluncurkan tahun 1985, jam tangan yang dibuat untuk mengingat salah satu klien regular Louis Cartier, Pasha dari Marrakesh ini dinamakan sesuai dengan namanya, Pasha. Dan sejak itu, model jam tangan ini menjadi salah satu bentuk ikonik dari semua jam tangan Cartier yang pernah dibuat. Dan dibuat terakhir kali pada tahun 2009 dengan nama Miss Pasha, yaitu jam tangan wanita dengan ukuran kecil.
Tahun 2020 ini, keluarga Pasha diproduksi kembali untuk mengangkat nilai sejarah Cartier dan memperkenalkannya pada generasi Millennial dan Z. Versi baru ini dibuat dalam dua ukuran, masing-masing ada yang terbuat dari emas, steel, dan yang mengandung butiran berlian dengan kerangka yang terlihat. Pada varian emas dan steel terdapat dua pilihan strap, kulit dan rantai.
Untuk memperkenalkan jam tangan ini, ke generasi pemegang kekuatan saat ini, Cartier mengangkat lima orang selebriti dengan karakter yang berbeda. Dimana kelimanya memiliki personaliti yang berbeda dan talenta yang berbeda di bidangnya. Mereka juga memiliki keunikan tersendiri sehingga memiliki fans fanatik yang berbeda. Rami Malek, bintang Hollywood yang sudah mendapatkan piala Oscar dan akan segera muncul lagi di film terbaru James Bond. Maisie Williams, aktris Inggris yang juga entrepreneur serta sering melakukan kolaborasi. Kemudian Troye Sivan, penyanyi muda berbakat asal Australia dan Willow Smith yang juga penyanyi anak perempuan Will Smith, yang mana keduanya memiliki naluri musik yang berbeda dan sangat kreatif. Terakhir adalah Jackson Wang, penyanyi yang memiliki fans fanatik di daratan Cina.
Kelimanya memiliki karakter yang berbeda, tapi yang membuat mereka sama adalah konsistensi dan integritas terhadap karir yang dijalani, yang mana visi ini juga menjadi bagian dari Pasha de Cartier, sebagai jam tangan yang baru terlahir kembali. Yang mana jam tangan ini memiliki model yang juga sangat versatile, untuk pria dan wanita. Untuk kampanye ini, kelimanya dipotret oleh fotografer fashion Craig McDean, dalam dua versi berbeda. Berwarna dan hitam putih.
Foto dok. Cartier