Mulai bulan Juni, perhatian para penggemar adrenalin dan kejutan-kejutan visual, tertuju pada film Transformers: Rise of the Beasts. Film ini mengajak penonton dalam petualangan keliling dunia tahun 90-an dengan Autobots dan memperkenalkan faksi baru dari Transformers – the Maximals – untuk bergabung sebagai sekutu dalam pertempuran. Autobot “Mirage” mengambil Porsche 911 Carrera RS 3.8 (964) yang legendaris, untuk bergabung dengan kekuatan Transformers. “Mirage” bertarung untuk kekuatan kebaikan bersama Optimus Prime. “911 Carrera RS 3.8 sempurna bukan hanya karena filmnya diputar pada tahun 1994, tetapi juga karena ciri-ciri karakter ‘Mirage’”, ujar Oliver Hoffmann, Head of Marketing Communications di Porsche AG. “Dia adalah karakter yang tangguh dan baik hati, ia sedikit pemberontak dari waktu ke waktu.”
Mobil legendaris penuh kenangan yang menjadi pahlawan
Porsche hanya pernah membuat 55 unit Carrera RS 3.8, menjadikannya mobil bersejarah yang sangat langka. Untuk menghindari risiko kerusakan, tidak ada model asli yang digunakan dalam pembuatan film. Sebaliknya, ada lima mobil yang tampak luarnya terlihat persis seperti 964, tetapi sebenarnya bukan model Porsche 911 Carrera RS 3.8 asli. Namun, untuk menciptakan suara mesin yang autentik Mirage, digunakan 911 RS 3.8 asli agar film bisa seakurat mungkin. “Penting bagi kami untuk mewakili suara model 911 yang digambarkan dalam film tersebut,” kata Ayesha Coker, Wakil Presiden Pemasaran Porsche Cars Amerika Utara. “Itu sangat ambisius karena jumlah mobil yang dibutuhkan dari produksi terbatas 911, tapi kami senang dengan hasilnya dan berharap penonton juga demikian.”
Masing-masing Porsche diciptakan untuk peran yang berbeda
Setiap visual mobil dibuat untuk fungsi tertentu. Satu mobil, misalnya, dimodifikasi untuk mundur dengan kecepatan lebih tinggi; yang lain secara khusus disiapkan untuk urutan pemeran pengganti, yang lainnya dikontrol di luar kabin pengemudi untuk adegan yang berfokus pada artis di dalamnya. “Kami sangat senang bisa bekerja sama dengan tim Porsche dalam kemitraan yang belum pernah ada sebelumnya dan terintegrasi ini yang menghidupkan Autobot Mirage kami dengan cara yang paling unik, ikonik, dan tak terlupakan yang menampilkan kepribadian bot dan semangat petualang dan heroik bentuk mobil,” kata Irene Trachtenberg, SVP Worldwide Marketing Partnerships, Paramount.