Salah satu distributor terbesar dan pertama di Indonesia, Diageo Indonesia, minggu ini meluncurkan kampanye #SamaSamaRayakan untuk mendorong konsumen penikmat minuman beralkohol untuk mengkonsumsi minuman beralkohol secara bertanggung jawab.
Kampanye ini akan beredar melalui platform media sosial, yang pastinya hanya boleh diikuti orang-orang berusia diatas 21 tahun. Isi kampanye ini merupakan ajakan dan dorongan kepada seluruh penikmat minuman beralkohol untuk lebih memahami apa yang dikonsumsi, efek terhadap tubuh dan tidak berlebihan.
Ini bisa dibilang menjadi salah satu jalan untuk mengedukasi masyarakat akan minuman alkohol, apalagi yang masih buta sama sekali. Bahwa minuman beralkohol merupakan minuman yang bisa dinikmati tanpa memberikan dampak negatif. Serta juga memberikan informasi bahwa ini merupakan bagian dari gaya hidup.
Gaya hidup dalam artian, bahwa minuman beralkohol dikonsumsi saat momen perayaan atau selebrasi, bukan menjadi pelarian. Dan cara mengkonsumsinya juga dengan elegan dan berkelas. Sehingga minuman ini bisa lebih dinikmati.
Corporate Relations Director Diageo Indonesia, Dendy A. Borman menyampaikan, “Kampanye #SamaSamaRayakan berangkat dari salah satu bagian dari rencana aksi 10-tahunan kami, Society 2030: Spirit of Progress. Dalam rencana aksi ini, Diageo ingin mendorong pada tujuan Sustainable Development Goals (SDGs) 2030 yang ditetapkan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa”
Menurut Dendy, Spirit of Progress akan fokus pada tiga bidang utama yaitu memperjuangkan inklusi dan keragaman mempromosikan konsumsi yang bertanggung jawab; dan pelopor bagi keberlanjutan from grain-to-glass. “Di Indonesia, salah satunya diimplementasikan dalam mempromosikan Konsumsi yang Bertanggung Jawab. Kami ingin mengubah cara dunia mengonsumsi minuman beralkohol menjadi lebih baik: dengan merayakan konsumsi yang tidak berlebihan, mengedukasi bahaya terkait konsumsi alkohol yang berlebihan, memperluas program untuk menghindari konsumsi di bawah umur, dan mengajak masyarakat untuk tidak mengemudi setelah mengkonsumsi minuman beralkohol.” Jelas Dendy.
Gagasan kampanye #SamaSamaRayakan berangkat dari situasi dimana konsumen dapat menikmati minuman beralkohol dimanapun dan termasuk di rumah. Diageo percaya bahwa konsumsi yang bertanggung jawab patut untuk terus dilaksanakan, kapanpun dan dimanapun.
Foto dok. Diageo