Makhtab, salah satu brand lokal terkemuka untuk pakaian muslim pria, menyelenggarakan peresmian toko terbarunya di Gandaria City, Jakarta Selatan. Pembukaan toko Makhtab ini merupakan jawaban atas permintaan pasar terhadap produk fashion muslim pria yang nyaman dipakai. Teuku Moh Rizky Rivolsa, selaku founder Makhtab, mengaku bersyukur dapat membuka toko di Gandaria City. Rizky juga menyatakan Makhtab akan terus berkomitmen untuk menyediakan pilihan pakaian dengan bahan berkualitas tinggi dan nyaman dipakai saat beraktivitas. “Kami berharap Makhtab bisa menjadi kebanggaan umat Muslim” katanya dalam acara Grand Opening.
Didirikan pada tahun 2020, Makhtab lahir dari kesadaran akan minimnya opsi pakaian muslim pria yang tidak hanya perlu memenuhi standar syar’i namun juga cocok untuk berbagai kesempatan, dari busana formal hingga ke tempat ibadah. Intan Permatasari, sebagai co-founder yang bertanggung jawab di bagian Design & Creative, menjelaskan bahwa setiap koleksi Makhtab dirancang dengan teliti, memadukan kaidah syar’i dengan gaya modern, dan mengakomodasi kebutuhan muslim Indonesia.
Makhtab memiliki berbagai kategori produk, seperti jubah, kurta, kemeja, kemko, polo shirt, celana ankle, dan aksesoris. Setiap produk Makhtab didesain dengan potongan syar’i yang memperhatikan aurat bagian belakang, khususnya saat sujud atau ruku’ dalam shalat. Makhtab juga menyediakan koleksi untuk pelanggan wanita dengan hadirnya Makhtab Ladies dan Musikana yang merupakan bagian dari brand mereka.
Toko Makhtab di Gandaria City berlokasi di lantai 2 dan memiliki konsep modern dan elegan, mencakup area seluas 100 m2. Desain interior toko dirancang untuk memberikan pengalaman berbelanja yang menyenangkan bagi para pengunjung, memungkinkan mereka untuk menjelajahi berbagai produk eksklusif Makhtab dengan lebih dekat. Pelanggan area Jakarta dan sekitarnya kini tidak hanya bisa mendapatkan produk Makhtab melalui website atau e-commerce saja, tetapi juga bisa membeli dan melihat produknya secara langsung di toko Gandaria City.
Pada acara peresmian toko, Teuku Wisnu yang merupakan Brand Ambassador Makhtab mengatakan kehadiran offline store di Gandaria City bisa memberikan kesempatan kepada para pelanggan untuk membuktikan sendiri bahwa kualitas Makhtab sebagai brand lokal tidak kalah dengan brand luar. “Kita menilai suatu produk terkadang masih ragu kalau hanya melihat secara online. Mudah-mudahan hadirnya toko offline Makhtab ini bisa menjadi bukti kalau kualitas dari produk Makhtab itu memang bagus” ungkapnya. Teuku Wisnu berharap Makhtab bisa ekspansi membuka toko offline ke kota-kota lain di Indonesia.
Selain Teuku Wisnu, peresmian toko juga dihadiri oleh rekan-rekan artis, influencers, beberapa anggota Active Business Club, Ustadz Ahmad Ridwan, dan tamu undangan lainnya termasuk dari komunitas kajian musawarah, serta media. Acara ini menjadi momen spesial untuk merayakan keberhasilan Makhtab dalam memperluas cakupan mereka di industri fashion muslim Indonesia.