Untuk yang tinggal di Jakarta, kawasan Pantai Indah Kapuk dengan are barony merupakan must have visit di tahun 2021 ini. Dan area ini memiliki daya tarik tersendiri bagi masyarakat luas sebagai area rekreasi alternatif untuk hibguran dan wisata. Sejalan dengan suasana alam pantai di sekitar kawasannya, PIK terus mengembangkan ruang publik modern yang sadar akan lingkungan. Salah satunya adalah Central Market di Golf Island.
Dirancang menyesuaikan dengan gaya hidup baru pasca-pandemi, Central Market merupakan Eco-lifestyle hub yang 60% sumber energinya ramah lingkungan, mencakup tenaga panel surya, dilengkapi dengan sistem natural cross ventilation di seluruh area dan koridor. Mulai dari supermarket hingga rooftop garden, Central Market menawarkan pengalaman baru dalam berbelanja pada bulan Mei 2022 mendatang, tepatnya berlokasi di Golf Island, PIK.
Central Market merupakan satu dari sejumlah gebrakan segar Amantara, bagian dari Agung Sedayu Group. Projek Bersama Salim Grup ini, bekerjasama dengan dua konsultan ternama yaitu PTI Architects dan Bitte Design Studio yang bertanggung jawab atas desain interior, Amantara membawa konsep desain ritel yang semakin relevan dengan gaya hidup masa kini. Mengambil makna dari Central Market sendiri yang berarti “Everything for everyone at central location”, semua yang dibutuhkan masyarakat sekitar maupun luar kawasan PIK, dapat ditemukan di Central Market. Menghadirkan Hypermart, Grand Lucky, tenant F&B, beragam
fashion dan retail brands, family spot serta nature space, Central Market merupakan destinasi one stop shopping strategis yang dapat dinikmati semua orang di tengah waktu senggang.
Elemen ruang terbuka seperti alfresco restaurants dan rooftop garden activity yang disediakan oleh Central Market, mempertegas kesadaran akan pentingnya penerapan teknologi hijau yang memadai bagi kehidupan modern dalam jangka panjang. Keindahan elemen ruang terbuka di
Central Market juga dihiasi dengan vertical garden di berbagai sisi, juga green amphitheatre sebagai tempat bersantai para pengunjung. Berdasarkan konsep green-conscious dan eco-living yang dibangun, saat ini Central Market sedang menuju proses sertifikasi Green Building.
“Design Central Market merupakan refleksi kebutuhan dan gaya hidup di tengah peralihan masa pandemi menuju endemi, di mana semua orang membutuhkan ruang interaksi yang nyaman serta aman. Selain menyuguhkan ruang publik semi-outdoor yang menyenangkan dan
dinamis, Central Market akan menjadi icon eco-lifestyle terbaru di Jakarta,” ujar Natalia Kusumo, CEO Hotels dan Malls Divisi 2 Agung Sedayu Group.
Central Market memberikan kesan arsitektur hangat dan homey bagi pengunjung. Dengan 2 lantai bangunan yang dipoles dengan sentuhan earthy material finishing, unsur ini memberikan impresi publik untuk menjadi relevan dengan alam. Selain itu, menjadi kunci untuk membawa
para pengunjung merasakan kegembiraan yang paling sederhana melalui suasana lingkungan, teman, kolega, dan keluarga. Central Market ingin menjadi bagian dalam perjalanan dan kebahagiaan konsumen.
Tentang AMANTARA – Agung Sedayu Group
AMANTARA merupakan modern lifestyle trendsetter, yang menyediakan great places bagi personalitas modern yang mengapresiasi kultur, sustainable living dan mendukung small business, dalam setiap pengembangan project komersialnya. AMANTARA fokus menghadirkan
pusat hiburan dan rekreasi yang relevan dengan kebutuhan konsumen modern, seperti pusat perbelanjaan, pusat komersial dan hotel. Selain didukung oleh konsep kreatif yang impresif, pengelolaannya pun mengutamakan pengalaman unik bagi konsumen, dengan manajemen
profesional dan keramahan yang menyenangkan.
Foto dok. Agung Sedayu Group